Bancakan

Bancakan merupakan kegiatan challenge berkarya pertunjukan yang diberikan bagi kru LFM ITB. Challenge ini telah diadakan 3 kali dalam tahun kepengurusan 2020/2021. Bancakan ini telah menghasilkan 2 konsep pameran serta 1 konsep pemutaran yang diciptakan oleh kru LFM ITB. 

Bancakan pertama dilakukan dengan topik menyampaikan narasi. Pada bancakan ini kru LFM ITB ditantang untuk menuangkan narasi dari sebuah buku foto menjadi sebuah pameran. Dipilih konsep hasil karya Salman Hakim (Kru 2018) dengan menggunakan buku foto Rahasia Rasa karya Naufal Akhthariyan (Kru 2017)

Bancakan kedua dilakukan dengan topik pemutaran secara offline. Topik ini dipilih karena Bidang Pertunjukan ingin kru LFM ITB berkarya di luar batasan-batasan yang tercipta akibat pandemi. Kru kemudian diminta untuk membuat konsep pemutaran film menggunakan programasi film yang dibuat oleh Jeremy Ethan (Kru 2019) Konsep yang terpilih adalah hasil karya Rifasya Ayuna (Kru 2019) . Konsep ini dinilai dapat membawakan tema dari program dengan baik.

Bancakan yang terakhir dilaksanakan mengangkat topik layouting. Kru diminta untuk merangkai karya fotografi yang berasal dari zine Dinding Karya: Hobi di Isolasi oleh Bidang Fotografi LFM ITB. Pada bancakan ini dipilih konsep karya Raymond Kurniawan (Kru 2020)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *