Catatan Pemutaran Bioskop Kampus X Creative Talks: Cinegala

Tidak terasa sudah hampir dua tahun kita semua terperangkap di dalam rumah kita masing masing. Tak terasa kita sudah terbiasa dengan kehidupan bersama pandemi, dan sekolah, perkuliahan dan pekerjaan sudah mulai diadakan secara hybrid, ruang ruang kelas yang dahulu kosong sudah mulai diisi oleh para murid atau mahasiswa yang merindukan suasana saling bertemu dan saling berinteraksi walau, tetap tidak seramai dan seceria dahulu kala. Apakah ini sekarang adalah kehidupan normal kita sehari hari ? Apakah manusia sudah bisa hidup berdampingan dengan covid ?

Pada bulan yang dikenal dengan bulan cinta, Februari, kembali diadakan Bioskop Kampus yang di kolaborasikan dengan creative talks yang diberi judul “Cinegala” seperti Bioskop Kampus yang sebelum-sebelum nya, Bioskop Kampus ini bekerja sama juga dengan genflix sebagai Media Pemutaran dalam era online ini. 

BK Cinegala memutarkan 4 ( empat ) film karya anak bangsa dengan total durasi 76 menit. Pemutaran film film ini dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2022, pemutaran ini juga dilanjutkan dengan diskusi yang dilakukan di Zoom, yang dimulai dari pukul 20:30.

Diskusi seputar film film yang diputar di BK Cinegla dibawa oleh dua presenter ,yaitu Robin ditemani dengan Muhammad Andisha Izadi. Dengan diarahi oleh kedua presenter ini film film yang ditayangkan, “Tak Bicara Bersuara” karya Rendro Aryo , “The Secret Club of Sinners” karya Harish Yuliyanto, “Berlabuh” karya Harish Yuliyanto, dan “Dear To Me” karya Monica Tedja, dapat didiskusikan dengan baik. Para penonton juga menunjukan antusiasme yang tinggi dalam mendiskusikan film film ini. Beberapa orang yang berperan penting dalam pembuatan film-film yang ditayangkan juga hadir dalam zoom untuk ikut berdiskusi dan memberi banyak insight dalam pembuatan karya karya itu. Sineas-sineas yang hadir berupa, Petrus Kristianto (distributor dan publisis ‘Berlabuh’ and ‘The Secret Club of Sinners’), Harish Yuliyanto (sutradara ‘Berlabuh’ and ‘The Secret Club of Sinners’),Rendro Aryo (sutradara ‘Tak Bicara Bersuara’), dan Monica Vanesa Tedja (sutradara ‘Dear to Me’), Sineas-sineas ini ikut dalam QnA dan diskusi yang berjalan selama 90 menit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *