Kelas Kecil #2 : Basic Lighting

Kelas kecil #2 diadakan beberapa hari sebelum diadakannya pendidikan calon kru fotografi mengenai lighting dalam fotografi. Antusiasme kru yang kita rasakan di kelas kecil #1 ternyata tidak menurun. Bahkan beberapa kru tampak senang bereksperimentasi dengan peralatan lighting yang alakadarnya untuk menghasilkan foto yang berbeda.

Kelas Kecil 2-4.jpgKelas kecil kali ini istimewa karena kami tidak hanya mengundang kru untuk bereksperimen, tetapi juga para calon kru. Melihat antusiasme kru dan calon kru yang akan berpartisipasi dalam kelas kecil, akhirnya tim fasilitator kelas kecil memilih untuk membuat tiga wahana dengan teknis lighting yang berbeda-beda. Wahana pertama dipandu oleh Raga, yaitu wahana eksperimen lighting psychedelic menggunakan cahaya dari proyektor. Kemudian wahana kedua dipandu oleh Farraz dan Lisa menyediakan lighttent, lampu belajar, seperangkat alat gunting kuku, dan semangkuk indomie. Dalam wahana ini kru dapat bereksperimen memotret still life dengan budget minimal. Wahana ketiga dipandu oleh Yasser dan Tyo yaitu wahana yang menggunakan dua lampu besar yang dapat dieksperimenkan lebih leluasa. Eksperimen favorit yang dilakukan pada kelas kecil adalah eksperimen bulb. Yaitu memanfaatkan mode bulb untuk menghasilkan foto yang surreal.

14990978_10207770648964313_9005766322096215451_o.jpg

Tim fasilitator kelas kecil berharap agar kelas kecil ini meninggalkan kesan yang menyenangkan terhadap keseharian dan impulsifitas berkarya terutama di fotografi. Apabila kamu punya saran untuk kelas kecil selanjutnya atau ingin kelas kecil terus hidup dan menghidupi keseharian kamu di LFM, japri saja ke Tyo, Yasser, Farraz, Shabrina, Raga, Rafi, Adun, Tya, dan Bani ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *