Kineklub

Satu kalimat yang dapat menggambarkan Kineklub adalah, “We talk about movies!”. Kineklub tidak hanya sebatas “ngobrolin film”, namun juga mengapresiasi setiap sudut gambar bergerak (film, tv show, music video) melalui beragam bentuk media seperti tulisan, video, audio, dan instalasi. Bidang kineklub mewadahi kru-krunya mulai dari inspirasi, produksi, publikasi dan apresiasi karya

Apresiasi gambar bergerak dalam bentuk tulisan dimulai dari yang paling populer seperti menulis film review dan film essay, membuat kreasi unik seperti film journal dan zine, atau bahkan dengan cara yang lebih kekinian seperti ulasan film melalui thread Twitter dan Letterboxd. Kineklub juga memanfaatkan platform YouTube untuk membuat karya video review dan video essay, serta memanfaatkan platform Spotify untuk membicarakan apa saja yang berhubungan dengan film dalam bentuk podcast. Apresiasi dalam bentuk yang lebih eksploratif seperti art installation pun bukan menjadi tantangan.

Kineklub berupaya untuk stay relevant, mengikuti perkembangan dunia perfilman tanah air dan internasional, membuka pintu apresiasi film dalam bentuk apapun, yang pada akhirnya mengubah rasa kecintaan terhadap film menjadi bentuk apresiasi sekaligus menghasilkan karya nyata yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Tabik!