Videografi

Videografi

Bidang Videografi hadir sebagai perwujudan arah gerak LFM ITB dalam ranah perfilman. Sebagai salah satu bidang di LFM ITB, bidang Videografi bertanggung jawab akan kekaryaan videografi di LFM ITB terutama dalam aspek inspirasi, produksi, publikasi, dan apresiasi.

 

Karya videografi itu sendiri dapat didefinisikan sebagai segala bentuk cerita yang dapat direpresentasikan dalam runutan gambar diam yang bergerak. Bentuk kekaryaan videografi terdapat berbagai macam bentuk, seperti film pendek, film serial, video musik, animasi, dan lain-lain.

 

Bidang videografi hadir dalam membantu kru-krunya berkarya melalui pemberian ilmu-ilmu melalui workshop, kelas, dan lainnya. pengadaan alat dan bantuan secara teknis juga disediakan oleh LFM untuk krunya. Biasanya setelah film rampung, karya-karya diputarkan secara premiere bersama kru-kru LFM lainnya  pada acara V-nite yang setelah itu dilanjutkan diskusi dengan pemilik karya sebagai salah satu bentuk dari apresiasi film itu sendiri. 

 

Bidang Videografi ada sebagai wadah bagi kru LFM ITB untuk berkarya dengan menjaga 5 profil videografi dan motto “Making Movie Is Fun”.